Sainz Harus Menolak Tiga Grid Setelah Penalti dikenakan pada Kualifikasi GP Kanada

Sainz Harus Menolak Tiga Grid Setelah Penalti dikenakan pada Kualifikasi GP Kanada

Berita F1: Carlos Sainz mendapat penalti tiga grid kembali setelah dianggap menghambat laju Alex Albon di kualifikasi Formula 1 GP Kanada. Penalti membuat pembalap McLaren harus puas di grid 12.

Alexander Albon, yang mengendarai mobil Toro Rosso, telah dihambat oleh Carlos Sainz ketika ia melewati tikungan 1-2. Kejadian ini terjadi satu putaran setelah Albon memberi jalan kepada Sainz, yang pada saat itu sedang merekam waktu.

Sainz sendiri sebenarnya berhasil masuk sepuluh besar. Tetapi dengan penalti ini, Sainz turun dari posisi grid kesembilan ke start ke-12 pada balapan besok. Pembalap Spanyol itu juga tidak luput meminta maaf atas penalti tersebut.

"Saya dan tim meminta maaf atas kejadian ini. Hukuman ini membuat kami turun tiga posisi," kata Sainz.

Meskipun kecepatannya terhambat oleh mobil Sainz, Albon masih bisa lolos ke putaran Q2 dengan peningkatan waktu yang ia cetak dalam percobaan berikutnya.

"Pada percobaan pertama saya tidak maksimal, kemudian pada lap berikutnya saya ditabrak oleh lalu lintas, jadi saya hanya punya satu putaran untuk sampai ke Q2. Awalnya saya pikir itu tidak cukup," kata pebalap Toro Rosso.

"Tetapi ketika saya melihat waktu, saya berpikir, & # 39; oke saya menerimanya! & # 39;"

Alex Albon akhirnya mencatatkan waktu tercepat ke-14, penalti Sainz belum mampu membuat pembalap Thailand naik posisi grid karena Sainz hanya turun ke posisi ke-12.

Tag Artikel: Carlos Sainz, f1 2019, GP Kanada

Related posts

Leave a Comment